Hidup itu indah, indah itu saat dimana kita menemukan CINTA SEJATI

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kepala Botak, Pertama Kali Cukur Kumis



Minggu, 22 September 2013

Indonesia Now, acara yang aku dan teman-teman tunggu. Kami sampai begadang menantikan acara Indonesia Now. Nonton bareng dikosan teman, bener-bener seru. Ngobrol ngalor ngidul nggak terasa sudah hampir jam 2 dini hari. Channel televisi dipindah ke channel MetroTV. Ya... Indonesia Now. Hhaahaaa.. bahasa inggris cepet banget. Untung ada salah satu temen yang merekam. Jadi bisa diputar berulang-ulang untuk mencermati isi berita. Setelah itu kami berdiskusi, membahas tentang berita Indonesia Now itu. Aku tulis essai pakai bahasa inggris sesuai dengan permintaan panitia ospek.

Bangun tidur jam 9 lebih karena tadi malam begadang sampai jam 2 lebih. Inget ada tugas yang belum selesai aku langsung mengambil buku sampul kuning berlogo STAN. Aku cari-cari tentang Kementerian Keuangan. Aku tulis essai tentang Kementerian Keuangan sebanyak 4 halaman. Akhirnya sampai sore tugas itu bisa terselesaikan. Oiya, name-tag yang harus dipakai besok belum aku kasih tali. Aku lubangi pakai gunting kemudian aku ikatkan tali kur warna merah yang kemarin dibeli bersama kelompok.
Ininlah peraturan yang membuat para cowok pakai topi terus (penjual topi jadi laris). Cukur rata satu sisir atau cukur tanpai pakai mata mesin cukur tambahan lagi.
“Sudah difoto belum, Mas?” ledek tukang cukurnya kepadaku. Hahaa Sudah Pak, Jawabku sekenanya. Memang agak risih dan nggak rela sih ketika bagian demi bagian ramput terpotong. Selama dicukur aku memejamkan mata. Belum pernah aku sebelumnya cukur sependek ini. Apalagi jenggotku yang Cuma tumbuh 4 biji dibabat habis oleh pisau mesin cukur. Kumis yang belum pernah kutpotong juga harus hilang.
Inilah STAN, mentalmu harus kuat Ndi.
Sore sudah bisa bernafas lega. Aku cek lagi satu persatu tugas dan peralatan yang harus dibawa besok. Name-tag, air mineral 1,5 liter, topi dari karton plastik, buku tulis berlogo STAN, sepatu olahraga dan pantovel, celana training dan celana bahan, kaos putih dan baju putih, kaos kaki hitam. Apalagi ya... Kayaknya udah lengkap semua. Biodata teman (profil), Mars STAN, essai Kemenkeu, essai Indonesia Now, dan Diari. Lengkap semua nih. Walaupun seperti sudah lengkap semua, tapi aku cek berulang kali supaya aku bener-bener aku bener-bener yakin persiapan buat besok sudah 100%.
Terakhir, membuat diari yang sekarang sedang aku tulis.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar